Solusi untuk melakukan update (Android / iPhone) dan mengatasi masalah handphone yang biasa ditemui sehari-hari


blogspot tutorial,blog,tips blogging

Wednesday, March 7, 2018

Cara Memperbaiki Memori Card Yang Rusak Atau Tidak Terbaca


Memori card atau memori eksternal digunakan untuk menyimpan data yang ada pada handphone, Kartu SD yang rusak bisa disebabkan karena beberapa faktor yang bisa memnyebabkan rusak misalnya seperti terendam air ataupun juga bagian alumunim pada memori card yang rusak atau karat, memori card sendiri digunakan sebagai media penyimpanan tambahan pada gadget android untuk menyimpan data berupa foto, video, dan juga bisa digunakan untuk dokumen.

Ukurannya yang kecil memori card memiliki penyimpanan data mulai dari 1 GB sampai dengan 64 GB, anda bisa memanfaatkan memori card untuk menyimpan data jadi anda tidak perlu menyimpan dokumen ke memori internal agar space penyimpanan data pada handphone anda tetap lega. Tetapi bagaimana jika kondisi memori internal anda tidak terbaca saat anda membuka data pada memori card, pada kesempatan kali saya akan membagikan tips dan trik android mengenai cara mengatasi memori card anda yang rusak atau tidak terbaca, mari kita simak cara mengatasinya.

Cara Pertama: Memperbaiki Memori Card Yang Rusak Atau Tidak Terbaca
Keluarkan memori card pada handphone anda, sebelum anda mengeluarkan memori card anda harus mematikan handphone android anda.
pada bagian lempengan tembaga yang berwarna kuning gunakan penghapus untuk menggosok bagian lempengan tersebut untuk membersihkan secara perlahan.
Masukan kembali memori card anda pada hp android kesayangan anda di slot memori.

Cara Kedua: Memperbaiki Memori Card Yang Rusak Atau Tidak Terbaca
Masuklah pada menu Settings >> Storage.
Pilihlah Erase SD Card, dengan anda menghapus memori tersebut anda akan membersihkan virus yang ada pada memori card.

Cara Ketiga: Memperbaiki Memori Card Yang Rusak Atau Tidak Terbaca
Anda juga bisa menggunakan laptop atau komputer sebagai alat bantu untuk memperbaiki memori card yang tidak terbaca dengan menghubungkan hp anda ke komputer.
Cek bahwa memori anda terhubung dalam mode Mass Storage bukan pada mode Media Transfer.
Setelah itu anda buka bagian Windows Explorer, dengan klik kanan pada Drive kartu memori anda, dan pilih properties >> Tools>>Error Checking, dan tunggu proses hingga selesai.
Keluarkan kartu anda dengan mengejectnya terlebih dahulu.

Cara Keempat: Memperbaiki Memori Card Yang Rusak Atau Tidak Terbaca
Apabila kartu anda terbaca pada komputer namun tidak terbaca pada hp android anda, coba anda ikuti langkah di bawah ini.

Buatlah sebuah folder baru pada sembarang tempat, pindahkan semua data memori card pada folder tersebut.
Jika anda sudah memback up data memori card anda, sekarang anda bisa memformat memori tersebut.
Setelah itu kembalikan data pada kartu memori anda.
Dan masukan kembali pada slot memori pada hp anda

Informasi tentang Cara Memperbaiki Memori Card Yang Rusak Atau Tidak Terbaca telah kami sampaikan, anda bisa untuk mendapatkan tips dan trik android keren lainnya disini, sebagai bentuk untuk menghargai tulisan dan dari tips dan trik kami anda bisa untuk menyebar luaskan jika dirasa artikel ini bermanfaat dan apabila ada penulisan kata mohon untuk dimaafkan.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @surgawin