Solusi untuk melakukan update (Android / iPhone) dan mengatasi masalah handphone yang biasa ditemui sehari-hari


blogspot tutorial,blog,tips blogging

Thursday, March 15, 2018

2 Aplikasi Untuk Mengirim File Dari Iphone ke Android


Mengirim file ke sesama android atau antar iphone pasti sudah biasa, namun bagaimana jika Anda ingin transfer serta memindahkan file dari iphone ke android, tentu ini yang menjadi masalah. Sebenarnya caranya tidak sulit, apabila Anda mengetahui cara mengirim file atau datanya.

Apabila Anda ingin mengirim data atau file dari iphone ke Android, tidak perlu bingung.  Anda dapat menggunakan salah satu dari 2 aplikasi untuk mengirim file dari iphone ke android berikut ini. Teknik menggunakan aplikasi tersebut tidak terlalu sulit, dan file yang Anda inginkan pun akan diperoleh secara mudah.

Share it

Share it ini adalah salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mentrasfer data dari 1 ponsel ke ponsel lainnya, termasuk diantaranya dari iphone ke android. Teknik untuk mengirimkan dari aplikasi yang satu ini tidak sulit. Selain itu, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan, seperti dapat mentransfer data tanpa jaringan internet, tanpa bluetoth, data transfer yang dapat dikirim juga cukup banyak, dan masih banyak kelebihan lainnya. Adapun teknik mentransfer data dari iphone ke android antara lain :

1. Langkah pertama adalah mengaktifkan aplikasi share it yang ada di perangkat iphone yang Anda miliki. Kemudian tekan tombol send, pilih file yang ingin dikirim.
2. Berikutnya tekan tombol OK, kemudian pilih Connect To Non iOS Device.
3. Pada ponsel android, atau pada ponsel penerima, aktifkan perangkat share it, berikutnya tekan tombol sambungkan ke iOS / WP, untuk mengaktifkan perangkat hotspot di Android tersebut.
4. Pada ponsel iPhone, sebaiknya pastikan hotspot personalnya sudah aktif pada menu Wi-Fi. Berikutnya masuk ke menu, lalu setting, kemudian Wi-Fi. Cek kembali apakah hotspot atau tethering Share it sudah terhubung atau belum.
5. Kemudian pilih ikon Share it untuk android, yang tampil pada layar iPhone, jika hal ini telah selesai dilakukan. Maka Share it secara otomatis akan mengirim file dari iPhone ke android.

Fast File Transfer

Aplikasi kedua yang dapat Anda lakukan untuk mengirim file dari iPhone ke Android adalah menggunakan Fast File Transfer. Fungsi perangkat yang satu ini pada dasarnya sama dengan Share it. Hanya teknik pengirimannya saja yang sedikit berbeda.  Perangkat yang satu ini juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan perangkat lainnya, seperti mudah untuk disetting, dapat mengirim dari berbagai perangkat, termasuk dari iOS ke android, dan juga dapat mengirim lebih dari 1 file.

Seperti biasa untuk mengirim data menggunakan aplikasi Fast File Transfer ini, Anda perlu mengunduh aplikasi tersebut di play store. Setelah selesai mengunduh, berikutnya buka aplikasi tersebut. Beri nama perangkat tersebut. Untuk password, Anda dapat menggunakannya atau tidak. Adapun teknik untuk mengirimkan data menggunakan perangkat ini, adalah :

1. Tekan tombol OK
2. Berikutnya pilih salah satu file atau lebih file yang akan dikirim
3. Tekan tombol send atau share atau perintah apapun yang ada di ponsel Anda.
4. Tekan tombol Fast File Transfer, untuk memulai program file transfer.
5. Pastikan Anda terhubung dengan koneksi internet, untuk mengirimkan data menggunakan aplikasi ini.
6. Berikutnya untuk perangkat penerima atau andoid.
7. Buka bagian setting, Wi-Fi, kemudian pilih Fast File Transfer sebagai jaringan netwok, untuk menerima data yang dikirim.
8. Berikutnya buka web broser yang ada pada android, ketik IP Address yang muncul pada layar Fast File Transfer, karena disini akan muncul file atau dokumen yang akan dikirim.
9. Dengan demikian, file siap untuk di download.
10. Tekan tombol open in, berikutnya pilih aplikasi yang digunakan untuk membuka file di android tersebut.

Dengan menggunakan salah satu dari 2 aplikasi mengirim file dari iphone ke android ini, Anda akan mudah mengirimkan data dan menerima data, walaupun dari perangkat yang berbeda.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @surgawin