Solusi untuk melakukan update (Android / iPhone) dan mengatasi masalah handphone yang biasa ditemui sehari-hari


blogspot tutorial,blog,tips blogging

Thursday, February 15, 2018

Rumor Terbaru iPhone SE 2 di Tahun 2018, seperti apa?

Bicara mengenai produk Apple tidak pernah berakhir. Salah satu produk yang paling sering adalah iPhone, ponsel pintar pertama yang dirilis pada tahun 2007. Selama 10 tahun terakhir, iPhone menjadi senjata Apple untuk bersaing dengan pesaingnya. Kemudian setelah sukses merilis iPhone 8 Plus, Apple dikabarkan akan merilis produk terbarunya di kuartal pertama 2018. Seperti apa perangkat terbaru dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini?

iPhone SE 2, Gadget termurah dari Apple



Meski tanggal rilis resminya belum keluar, iPhone SE 2 telah menjadi topik pembicaraan yang hangat di tengah pengamat teknologi. Salah satu media Perancis menyatakan bahwa Apple sedang mempersiapkan ponsel pintar terbaru mereka. Rumor tersebut diperkuat dengan sumber terpercaya dari Wistron, pabrik yang bertanggung jawab untuk perakitan iPhone SE generasi pertama. Baru-baru ini, pabrik tersebut dikabarkan akan mendirikan fasilitas baru yang berlokasi di Bengalore, India.


Fasilitas ini tentunya dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kegiatan produksi selama lima tahun ke depan. Termasuk di antaranya adalah produksi iPhone untuk seri SE. Kemudian, sumber ini mengatakan bahwa salah satu proyek yang sedang dikembangkan adalah iPhone SE 2. Seperti generasi pertama, SE2 akan menargetkan target pasar kelas menengah ke bawah dan akan diluncurkan pertama kali di India pada awal 2018. Sementara itu, negara lain akan berikut. Soal harga, SE 2 dikabarkan harganya lebih murah dari SE 1.

Spesifikasi dan fitur pada iPhone SE 2

Meski ditujukan pada target pasar menengah ke bawah, iPhone SE 2 masih dilengkapi dengan sejumlah fitur dan spesifikasi profesional. Sebut saja layar berukuran 4-4,2 inci. Kemudian, Apple A10 disematkan sebagai chipset dengan RAM 2GB dan iOS 11 sebagai sistem operasi terbaru. Bagi Anda yang senang dengan dunia fotografi, iPhone SE 2 dikabarkan memiliki kamera dengan resolusi 12 MP seperti yang ada di iPhone 7. Urusan swafoto akan disederhanakan lebih jauh berkat kamera depan 5 MP.


Bagaimana dengan pasokan energinya? Dibanding iPhone SE 1, SE 2 akan memiliki kapasitas baterai lebih besar 1.700 mAh. Selanjutnya, untuk memori penyimpanan, perangkat ini memiliki dua varian, termasuk 32 GB dan 128 GB. Dengan perkiraan spesifikasi dan fitur di atas, iPhone SE 2 diperkirakan mulai harga 399 Euro (sekitar Rp6,2 juta)

Perubahan besar pada bagian layar



Selain ponsel termurah, ada transisi besar yang telah dilakukan Apple ke perangkat terbaru yang akan mereka implementasikan, menggunakan layar OLED pada 2018. Kini, Anda mungkin tidak akan melihat kehadiran layar, karena rencana Apple hanya akan menjadi tertanam Layar OLED pada perangkat kelas premium menciptakan kualitas visual yang lebih baik dan tajam. Kabar baik ini tentu akan membuat banyak orang penasaran - terutama bagi anda yang sudah menggunakan produk Apple dan memonitor perkembangannya.

iPhone 8 menjadi salah satu produk yang beruntung mencicipi layar OLED. Di ponsel pintar ini, Apple juga akan merilis home button. Kemudian, untuk dua ponsel pintar lainnya, Apple tetap mempertahankan layar LCD. Perangkat display LCD ini diperkirakan akan dipasarkan hingga 2019. Nantinya, sumber berita dari Korea Selatan mengatakan iPhone 9, yang akan datang pada 2018, akan tersedia dalam dua ukuran layar, termasuk 5,28 inci dan 6,46 inci. Layar OLED .

Selain itu, masih ada sejumlah sumber lain yang mengungkapkan bahwa Apple telah mengusulkan investasi ke LG untuk pabrik yang nantinya akan menghasilkan OLED. Di sisi lain, hingga tahun ini, Apple masih mengandalkan produksi layar OLED Samsung untuk iPhone 8. Sepertinya, perusahaan teknologi ini telah melakukan persiapan khusus untuk mencegah minimnya pasokan layar OLED untuk perangkat removable pada 2018. Penasaran melihat produk terbaru buatan Apple, kan? Mari kita tunggu kejutannya tahun depan.


Kesimpulannya, untuk tampilan iPhone SE 2 masih belum jelas. Akan tetapi yang pasti sudah jelas saat ini tersedia iPhone 8 dan iPhone X. Mari kita tunggu saja iPhone terbaru pada bulan September 2018 yahh :)

No comments:

Post a Comment

Follow Us @surgawin