Solusi untuk melakukan update (Android / iPhone) dan mengatasi masalah handphone yang biasa ditemui sehari-hari


blogspot tutorial,blog,tips blogging

Friday, February 23, 2018

Cara Merekam Aktivitas Pada Layar iPhone Beserta Audio di iOS 11



Satu-satunya cara resmi untuk merekam layar iPhone Anda sebelumnya adalah menghubungkannya dengan MacBook, dan menggunakan QuickTime Player untuk melakukan perekaman. Jika Anda ingin merekam layar iPhone Anda tanpa perangkat eksternal, ada aplikasi tidak resmi yang dapat Anda gunakan, seperti AirShou, namun memerlukan instalasi yang rumit. Sekarang, di iOS 11, Apple akhirnya memberi kita alat perekaman layar asli yang resmi.

Dengan alat "Screen Recording" iOS 11 yang asli, Anda tidak hanya bisa merekam video dari layar iPhone Anda, namun Anda juga bisa merekam audio dan voiceovers. Setelah merekam, file akan disimpan ke aplikasi Foto Anda di mana Anda dapat memangkas video ke bawah untuk menghapus rekaman saat Anda memulai dan menghentikan rekaman. Mari kita lihat bagaimana cara kerjanya di bawah ini.

Tambahkan Shortcut "Screen Recording"



Sama seperti alat Senter, alat Rekaman Layar tidak memiliki aplikasi - hanya opsi kontrol untuk Pusat Kontrol - namun tidak diaktifkan secara default.

Untuk memasangnya, pergilah ke aplikasi Setelan Anda, lalu ketuk pada "Pusat Kontrol". Dari sana, pilih "Customize Controls", lalu menuju ke bawah untuk menemukan "Screen Recording" dan sentuh ikon "plus" hijau di sebelahnya untuk menambahkannya ke Control Center.

Mulai Merekam Layar Anda



Setelah menambahkan tombol kontrol Perekaman Layar, sekarang Anda akan melihat layar Perekaman Layar yang dapat Anda sentuh kapan pun Anda ingin merekam layar Anda.

Secara umum, rekaman layar juga akan merekam musik dan suara dalam aplikasi saat merekam video. Namun, jika Anda ingin rekaman layar Anda merekam suaramu, cukup lakukan pers lama atau Sentuh 3D pada ubin kontrol untuk membuka jendela kontrolnya sendiri, lalu ketuk ikon mikrofon di bagian bawah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan audio sebelum Anda mulai merekam. Anda juga dapat menekan "Start Recording" dari jendela ini untuk mulai merekam juga.
Tidak peduli bagaimana Anda memulai perekaman layar, Anda akan memiliki hitungan mundur tiga detik sebelum perekaman layar benar-benar dimulai, yang membantu pengeditan yang kurang dibutuhkan nanti.

Begitu rekaman dimulai, status bar akan berubah menjadi merah dan tetap seperti itu sampai Anda menghentikannya. Garis merah ini akan muncul di video rekaman Anda di mana pun status bar biasanya terlihat, dan tidak ada cara untuk mematikannya, tapi ini adalah tradeoff yang mudah dimaafkan untuk rekaman layar asli di iOS. Jika Anda merekam cuplikan gameplay, bar status merah kemungkinan tidak akan ditampilkan, karena kebanyakan game menyembunyikan status bar.

Hentikan Rekaman Video Anda



Untuk menghentikan rekaman, Anda dapat menarik kembali Control Center lagi dan tekan ikon Screen Recording atau tekan lama atau Sentuh 3D di atasnya dan tekan "Stop Recording." Sebagai alternatif, Anda dapat menekan indikator perekaman merah di bilah status, jika Anda melihatnya, lalu ketuk "Berhenti".

Begitu Anda berhenti merekam, Anda akan mendapatkan notifikasi yang dapat Anda sentuh untuk melihat video dengan cepat di aplikasi Foto. Anda juga bisa langsung masuk ke aplikasi Foto secara langsung untuk menemukan video di album "Camera Roll" dan "Video" Anda.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @surgawin