Solusi untuk melakukan update (Android / iPhone) dan mengatasi masalah handphone yang biasa ditemui sehari-hari


blogspot tutorial,blog,tips blogging

Friday, February 16, 2018

Cara Install 2 Aplikasi Sama di Android Tanpa Harus Root



Buat kamu yang mau install 2 aplikasi dalam satu smartphone tanpa root, ternyata bisa loh. Caranya mudah, cukup install aplikasi yang ada di Playstore, dan ikuti instruksi yang dilayar smartphone. Lebih jelasnya kita akan segera bahas ya...

Cara seperti ini biasanya digunakan untuk menggandakan aplikasi seperti facebook, sehingga di satu smartphone akan ada 2 akun yang berbeda, dan tetap bisa berjalan secara bersamaan. Kamu juga bisa menggandakan aplikasi lain seperti Line, Wa, BBM, Facebook, dan Sejenisnya.

Istilah seperti ini juga bisa disebut “Cloning Apk”, “Penggandaan Apk”, “Multi Apk”, kalau kamu punya istilah lain pastinya.

Cara Install 2 Aplikasi Sama di Android Tanpa Root
Sebelum melakukan tutorial ini, saya sarankan kamu menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang mencukupi ya, agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar.


1. Install aplikasi GO Multiple dari Playstore
2. Buka aplikasi Go Multiple, swipe/geser untuk memulai, hingga muncul tulisan JELAJAH
3. Pilih aplikasi android yang akan digandakan, pada contoh kali ini saya akan menggandakan Facebook dan Messenger, kemudian pilih Aktifkan
4. Tunggu hingga tampilan seperti ini, dan juga muncul aplikasi dengan border berwarna biru emas, yang artinya kita sudah berhasil menggandakan apk.
5. Kamu tinggal buka aplikasi, dan login seperti biasa.
6. Pada halaman home, aplikasi yang berhasil kita gandakan akan memiliki tanda border biru-emas, dan juga memiliki nama akhiran simbol β.

Bagaimana cara menghapus aplikasi yang telah digandakan?
1. Buka aplikasi Go Multiple, tahan aplikasi, dan akan muncul menu hapus.

Demikianlah tutorial cara menginstall dua aplikasi yang sama pada smartphone android tanpa harus root, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, silakan tulis dikomentar :)

No comments:

Post a Comment

Follow Us @surgawin